-->
  • Jelajahi

    Copyright © SULSEL INFO | Info Terkini Sulsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    PKB Selayar Bakal Persiapkan Tenaga Pengawas di TPS

    SulselInfo.net
    Rabu, 25 September 2024, 04:20 WIB Last Updated 2024-09-24T21:25:10Z

    SULSEL INFO | SELAYAR — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Selayar, mempertimbangkan akan membentuk Tenaga Pengawas tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Selayar 2024.


    Demikian hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Selayar, Aji Sumarno kepada SulselInfo.net pada Selasa (24/9) malam.

    Ia menyebut, tenaga pengawas yang bakal direkrut tersebut juga mengedepankan upaya pencegahan agar tidak terjadi pelanggaran.

    Aji Sumarno belum menyebutkan berapa jumlah tenaga pengawas atau relawan yang bakal dilibatkan bertugas dalam pelaksanaan Pilkada Selayar kali ini. Namun KPU Selayar telah merilis terdapat 88 desa/kelurahan dan 301 TPS. 

    "Dalam pertemuan minggu lalu sempat kita bahas, tapi jumlah pastinya belum terdata semua. Insha Allah dalam beberapa hari ini sudah dapat diketahui," kata mantan Kadis Pendidikan Selayar ini. 

    Ditanya soal agenda persiapan masa kampanye Pilkada Selayar yang akan dimulai pada tanggal 25 September 2024 hari ini, Aji Sumarno menyatakan sudah mempersiapkan hal tersebut sudah sejak seminggu lalu.

    "Sejak minggu lalu, kita sudah kumpulkan semua tim. Saya sudah perintahkan struktur, mitra dan kolega, serta relawan, simpatisan untuk bergerak cepat dan bersatu guna memenangkan pasangan ASA di Pilkada Selayar," tandasnya.

    Aji Sumarno meyakini pasangan ASA bakal mendulang suara pada Pilkada Selayar 2024 ini. Alasannya, selain karena dukungan semesta dan arah mata angin politik di bumi tanadoang, juga kerinduan masyarakat Selayar akan perubahan, utamanya yang dapat mendongkrak ekonomi rakyat kecil dan menengah, sehingga benar-benar dapat membawa harapan baru bagi Selayar.

    "Untuk itu PKB Selayar bergerak cepat, bahkan kami mentargetkan, atau memprediksi dapat mencapai 37 persen suara dari jumlah DPT. Bila ternyata sampai 40 persen suara, anggap saja itu sebagai bonus," kata dia, penuh antusias.

    Seperti diketahui, KPU Kepulauan Selayar telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 101.568 pemilih. Jumlah DPT tersebut terdiri dari 52.510 pemilih laki-laki dan 49.058 pemilih perempuan yang tersebar di 11 Kecamatan, 88 desa/kelurahan dan 301 TPS. 

    "Artinya apa? Nah dari jumlah tersebut, pasangan ASA harus bisa tembus di kisaran 40.000 suara. Semoga tercapai, Insha Allah," pungkasnya.

    Untuk informasi, jadwal kampanye Pilkada 2024 ditetapkan KPU melalui Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. 

    Berdasarkan peraturan tersebut, kampanye Pilkada 2024 dilaksanakan mulai tanggal 25 September hingga 23 November 2024 mendatang.(R/01)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini