-->
  • Jelajahi

    Copyright © SULSEL INFO | Info Terkini Sulsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    Ketua Adat Mori Dukung Sulaiman Agusto Di Pilkada 2024

    SulselInfo.net
    Selasa, 08 Oktober 2024, 08:21 WIB Last Updated 2024-10-08T01:21:21Z

    SULSEL INFO | MORUT — Dukungan untuk Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sukawesi Tengah nomor urut 3 H Rusdy Mastura dan Mayjen (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako, terus mengalir. Kali ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat Mori Desa Ensa.

    Pernyataan dukungan ini disampaikan Ketua Adat Mori, Yashan Lalenda, dalam acara kampanye terbatas di Desa Ensa, kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara, Senin (8/10/2024).


    "Kami orang mori secara khusus orang ensa bangga dan sangat senang sekali bahwa kami baru tau ada orang mori yang jadi jendral yakni bapak Sulaiman Agusto Hambuako,  ternyata orang mori dan orang hebat ," tuturnya.

    Ia juga membanggakan sosok cawagub Sulteng Sulaiman Agusto Hambuako yang merupakan putra mori dan komitmennya untuk memberikan dukungan.

    “Dan malam ini saya menyampaikan kepada kita sekalian orang ensa, orang mori, saya komitmen tetap mendukung nomor 3, saya pendukung kerasnya pak Cudi apalagi sudah mendapatkan pendamping yang saya banggakan bapak jendral dan ini harga mati untuk warga ensa dan kita harus menangkan nomor urut 3, orang mori peluang emas bagi kita untuk tahun 2024,” ujarnya sambil mensorakan SANGGANIPA Lanjutkan.

    Sementara pada orasi politik yang di sampaikan Partai Buruh, Lukius Todama mengatakan dukungannya kepada cagub dan cawagub nomor urut 3 H Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto Hambuako memiliki ideologi yang sama dengan partai buruh.

    “Mereka berjanji mensejahterahkan masyarakat lewat buruh tani dan nelayan, makanya kita harus dukung dan menangkan bersama,” ungkapnya.

    Ia melanjutkan dalam orasi politiknya dengan kehadiran sosok Cawagub Sulaiman Agusto Hambuako akan mengutamakan para pekerja di perusahaan tambang yang berada di kabupaten Morowali utara adalah putra mori.

    “Saya sangat prihatin kepada masyarakat yang melamar pekerjaan yang banyak diterima dari luar, kita hanya 30% dan dari luar 70%, olehnya kita pilih calon Wagub yang berasal dari Morowali utara sehingga menjadi peluang bagi kita,” katanya.

    Di orasi kedua perwakilan dari Partai Hanura Frits Kamdori menjelaskan bahwa kepimpinan Gubernur H Rusdy Mastura selama 3 Tahun 9 Bulan di tahun 2019 APBD Sulteng 3,6 T dan di tahun 2024 menjadi 6,4 T.

    “Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita itu hanya 900 M ditahun 2019 tetapi dalam pemerintahan H Rusdi Mastura bisa mencapai 2,2 T dalam masa covid dan Diimasa bencana Tsunami dan Gempa Bumi yang terjadi di Pasigala,” jelasnya.

    Ia juga mengatakan Gubernur H Rusdi Mastura bekerja keras sehingga terjadi banyak terobosan didalam pembangunan Sulawesi Tengah.

    “Saya tau sering kali di medsos menyebut kenapa jalan tomata pape tidak juga disentuh, tetapi di tahun 2024 jalan pape mulai dikerjakan dan itu pekerjaan dari provinsi dan dana dari provinsi dan hasil kerja dari Gubernur Rusdy Mastura, dan sangat layak mengangkat sebagai Bapak Pembangunan Sulawesi Tengah,“ ujarnya

    Ia juga menambahkan di bidang olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON), Sulteng meraih prestasi yang membanggakan dengan meraih 8 medali Emas.

    “Selama sekian tahun dari PON pertama sebelum dijamannya Gubernur H Rusdy Mastura paling hebat kita mendapatkan 1 medali emas, PON baru-baru ini kita mendapatkan 8 Medali Emas dan layaknya kita mengangkat sebagai bapaknya olahraganya Sulteng,” tambahnya.

    Cawagub Sulteng Sulaiman Agusto Hambuako meminta masyarakat mori Morowali utara untuk membantu dan memenangkan kembali Gubernur H Rusdi Mastura pada periode keduanya.

    “Bapak Gubernur H Rusdi Mastura sangat sayang kepada masyarakat mori, dan ketika saya pamit untuk berangkat beliau menitip salam kepada masayarakat Mori,” ujarnya.

    Selain itu, mantan Jendral Bintang Dua tersebut mengatakan akan membagikan pupuk secara gratis kepada para petani.

    “Kita sudah sepakat dengan Bapak Gubernur pupuk yang dibagikan oleh pemerintah pusat hanya dua kali dalam sekali panen, kan kurang dan butuh satu kali lagi dan akan diberikan Pemprov Sulteng kedepannya Gratis, Jika irigasinya jelek kita perbaiki, kalo tidak ada air kita bor ,” ujarnya.

    Diakhir kampanyenya, ia mengingatkan kepada masyarakat Morowali Utara pada pemilihan Pilkada tanggal 27 November 2024 untuk memilih pasangan Cagub dan cawagub nomor urut 3 H Rusdi Mastura - Sulaiman Agusto Hambuako.

    “Ingat di kartu suara, pasangan nomor 3 yang pakai Baju Merah, kalo masih lupa yang mana orangnya lupa warnanya cari saja yang berkumis dan coblos, jangan lupa pilih nomor  3, “ tutupnya.(via)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini