-->
  • Jelajahi

    Copyright © SULSEL INFO | Info Terkini Sulsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    Warga Tojo una-una Keluhkan Fasiltas Kesehatan

    SulselInfo.net
    Kamis, 03 Oktober 2024, 06:59 WIB Last Updated 2024-10-02T23:59:26Z

    SULSEL INFO | TOUNA — Calon Wakil Gubernur Sulteng nomor urut 3 Mayjen (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako SIP MM melaksanakan kampanye di Kabupaten Touna.

    Di tempat kampanye pertama di Desa Matako, Kecamata Tojo Barat, Kabupaten Tojo una-una, dan yang kedua di Desa Watusongu, Kecamatan Ulubongka Kabupaten Tojo Una-una, Selasa, (1/10/2024).

    Pada orasi kampanyenya di Desa Matako, Sulaiman Agusto mengatakan kepada warga, kepemimpinan Rusdy Mastura menjabat sebagai Gubernur banyak bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat sulawesi tengah.

    “Batuan operasi sekolah yang digelontorkan Bapak Gubernur pada tahun 2023 sebesar 100 M dan ditahun 2024 pemerintah Provinsi Sulteng yang di salurkan sebesar 30 M,” tuturnya.

    Cawagub Sulteng, Sulaiman Agusto Hambuako juga saat berkampanye berjanji didepan warga, jika terpilih pasangan Gubernur dan wakil Gubernur Sulteng Rusdy Mastura - Sulaiman Agusto berjanji selalu mensejahterahkan masyarakat sulawesi tengah.

    “Jika terpilih nanti saya berjanji membantu warga kabupaten Touna, jika pekerjaannya petani atau perkebunan kekurangan pupuk kita bantu dari provinsi,” ujar Sulaiman Agusto.

    Mantan Panglima Komando Daerah Militer XII Tanjung Pura tersebut juga mengatakan, Batuan operasi sekolah yang digelontorkan Bapak Gubernur Rusdi Mastura pada tahun 2024 sebesar 30 M dan ditahun 2025 pemerintah Provinsi Sulteng di kepimpinan Rusdy Mastura menggelontorkan dana pendidikan sebesar 100 M.

    “Jadi tidak ada lagi anak-anak kita yang tidak sekolah lagi, anak-anak yang punya kemampuan kita kasih beasiswa untuk masuk di universitas-universitas terbuka, semua bantuan dari provinsi,” katanya.

    Kampanye di Wotusongu kecamatan Ulubongka, kedatangan Cawagub Sulteng tersebut disambut antusias ratusan masyarakat setempat.

    Saat berkampanye jendral bintang dua tersebut mengatakan memperioritaskan program pertanian, pendidikan dan kesehatan.

    “Kami akan perbanyak puskesmas dan melengkapi alat kesehatan dipuskesmas supaya masyarakat yang sakit cepat diatasi,” ungkapnya.

    Sulaiman Hambuako juga mengatakan akan meningkatkan fasilitas kesehatan di setiap daerah terpencil.

    “Saya bersama bapak Rusdy Mastura telah menghasilkan program kesehatan dengan menciptakan program atau aplikasi kesehatan untuk mengecek kondisi kesehatan masyarakat di daerah, sehingga dapat diketahui jenis penyakit yang di derita sehingga sehingga distribusi obat tepat sasaran,” tuturnya.

    Selain itu, cawagub Sulaiman Agusto mengatakan akan memperbanyak tenaga medis perawat dan tenaga kesehatan di daerah terpencil sehingga masyarakat yang sakit cepat diatasi.

    Diakhir kampanye Cawagub Sulaiman Agusto juga menjelaskan bagaimana cara mencoblos di kartu surat suara yang benar dan tepat.

    “Pertama buka kertas suara, ada 3 pilihan di dalam kertas suara, yang pertama bajunya putih, yang kedua bajunya putih dan yang ketiga bajunya merah, itu baju merah SANGGANIPA menyala dia, kalo masih bingung ke enam orang itu cuma satu yang berkumis jadi cucuk kumisnya  di dalam kertas suara sampai bocor,”jelasnya.

    Kampanye tertutup ini dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sulteng PDIP Sulteng Dapil Tojouna-Uma Afriani, Ketua PDIP DPC Kab Touna, Ketua Partai Hanura Kab Touna, Perwakilan Partai Buruh Kab Touna, Tokoh adat, tokoh pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(DZ)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini